Sukses

Parenting

Makanan Yang Harus Dihindari

Pada minggu ke-33 ini, Bunda harus lebih cermat dalam memilih dan mengatur menu makan. Bunda harus bertambah cerdas dalam memilah makanan dan minuman mana yang layak untuk dikonsumsi selama minggu kehamilan ini.

Dan, tentu saja, sama-sama bersikap bijak dalam memilih jenis makanan dan atau minuman yang memiliki nutrisi tinggi serta diperlukan selama masa kehamilan Bunda.

Masalahnya, seperti dijelaskan melalui laman babycenter.in, banyak ibu hamil yang mengeluhkan gangguan acidity, atau gangguan apapun tersebab asam dalam lambung, dan rasa panas dalam perut. Bahkan, tidak sedikit ibu hamil yang juga mengalami gangguan sistem pencernaan lainnya, seperti sembelit, akibat adanya perubahan fisik dan hormonal selama masa kehamilan.

Kurang teliti dalam mengatur pola makan dan memilih makanan disinyalir menjadi penyebab utama sebagian besar gangguan pencernaan saat hamil. Bukan hanya itu, kecerobohan pola makan dikhawatirkan berakibat buruk bagi Bunda sendiri dan, dengan sendirinya, juga bagi bayi dalam rahim Bunda.

Oleh sebab itu, menginjak usia kehamilan tua dan mendekati proses persalinan seperti minggu-minggu ini, ada bainya jika Bunda mulai menghindari beberapa jenis makanan seperti di bawah ini:

- makanan berlemak

- makanan pedas

- Coklat

- citrus fruits, dan

- kopi

Sebagai alternatif, Bunda dapat mencoba mengonsumsi minuman dan makanan ringan yang bernutrisi tinggi seperti yoghurt, baked banana chips, strawberry milkshake, ice pop, walnuts, angel food cake, cheese scones, pudding rice, dan sejenisnya.

Semoga bermanfaat ya Bunda.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading