Sukses

Parenting

Meningkatkan Asupan Asam Folat

Pada minggu ke- 35 ini, Bunda perlu tambahan ekstra asam folat untuk mengurangi risiko kerusakan pada pembuluh neural bayi. Bunda diharuskan memenuhi minimal 600 mcg hingga 800 mcg tiap harinya. Asam folat ini dapat diperoleh dari sayuran hijau, buah, biji padi, dan kacang- kacangan.

Dalam situs americanpregnancy.org dijelaskan beberapa sayuran yang merupakan sumber dari asam folat merupakan sayuran berwarna hijau tua yang kaya akan kandungan klorofil seperti lobak cina, bayam, selada dan kubis.

Sementara buah-buahan yang kaya akan asam folat antara lain buah jeruk, strawberry, lemon, mangga, tomat, anggur, kiwi, dan buah melon. Asam folat juga dapat diperoleh dari roti, cereal, cornmeal, dan oatmeal.

Bahkan jenis kacang-kacangan juga tidak mau kalah lho Bun! Mereka juga memiliki kandungan asam folat yang banyak terdapat dalam kacang polong, kacang merah dan atau kacang merah.

Di samping itu, laman nutritionaustralia.org juga menambahkan bahwa asam folat merupakan bagian dari vitamin B yang secara alami diperoleh dari sayur dan buah seperti jeruk, berry, dan pisang. Semua buah lezat dan segar ini bisa Bunda tambahkan sebagai menu diet sehari-hari selama kehamilan, dan diperbanyak sejak memasuki minggu ke-35.

Oleh: Rannie 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading