Sukses

Parenting

Beras Merah Sebagai Penghasil Vitamin K

Bunda, kebutuhan si kecil akan vitamin K wajib segera dipenuhi, utamanya pada minggu-minggu akhir menjelang kehadirannya.
Pada umumnya vitamin K dapat diperoleh dari sayuran, buah, biji- bijian, beras, dan sejenisnya. Kalau Bunda memilih beras merah, masalah yang paling umum adalah kandungan vitaminnya banyak yang hilang selama proses memasak.

Untuk itu, Bunda bisa menyimak bagaimana cara memasak beras merah tanpa menghilangkan kandungan vitamin K, seperti dilansir dari laman stevepavlina.com berikut:

Pertama, masukkan segelas beras merah pada panci ukuran mini. Lalu, tambahkan satu setengah gelas air. Atau, Bunda juga bisa membuat tiga gelas beras merah dengan empat setengah gelas air.

Kedua, panaskan panci yang terbuka dengan panas maksimum. Setelah itu, masak dengan panas sedang selama 20 menit lalu biarkan tertutup. Kemudian, matikan api dan biarkan sedikit mendingin selama 10 menit atau lebih.

Dengan cara tersebut, Bunda tidak perlu khawatir lagi beras merahnya bakal kehilangan banyak vitamin K yang sangat penting untuk membantu proses pembekuan darah selama masa persalinan.

Sebagai alternatif menu, Bunda juga dapat memasak beras merah menjadi bubur atau sebagai bagian dari menu sarapan pagi. Selamat menikmati beras merahnya ya Bun dan salam sehat untuk si kecil.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading