Sukses

Parenting

Minggu 38 - Waktunya Nyemil Baked Banana Chips

Pada minggu ke-38 ini, Bunda bisa membuat baked banana chips sebagai cemilan untuk menemani siang Bunda. Selain caranya yang mudah, kandungan serat dalam bahan utamanya atau pisang dapat mencegah terjadinya konstipasi yang umum terjadi pada wanita hamil.

Dilansir dari laman homemadesimple.com, bahan yang diperlukan untuk membuat baked banana chips ini adalah 2 buah pisang, secangkir fresh squeezed lemon juice, dan cooking spray.

Caranya juga sangat sederhana. Pertama panaskan oven hingga 90 derajat celcius. Lapiskan baking sheet dengan menggunakan cooking spray.

Setelah itu, potong pisang yang sudah dikupas hingga menjadi 4 bagian lalu celupkan pada squeezed lemon juice kemudian taruh pada baking sheet yang sudah dilapisi tadi.

Langkah yang terakhir yakni letakkan dalam oven selama kurang lebih 3 jam hingga berwarna coklat keemasan. Bunda juga dapat menambahkan sedikit garam pada irisan pisang sebelum dipanggang untuk mendapatkan cita rasa gurih pada hasilnya.

Bunda, menu banana chips ini banyak sekali manfaatnya. Selain mencegah timbulnya konstipasi, pisang memiliki cukup serat untuk membantu sistem pencernaan tubuh. Belum lagi kepraktisan dan waktu menyiapkan menu yang sangat cepat.

Jika digabung, Bunda bisa dapat banyak dari menu ini.Ya nutrisinya, ya rasanya yang enak, sekaligus hemat waktu dan kemudahan mengolahnya.

So, selamat mencoba ya Bun!

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading