Sukses

Parenting

Daun Katuk di Akhir Masa Hamil

Bunda, terkadang rasa gugup dan cemas juga bisa menjadi penyebab Bunda tidak nafsu makan secara tiba-tiba di minggu ke-40 seperti ini. Rasa mual juga terkadang menyerang karena stress yang dialami Bunda di minggu terakhir kehamilan ini.

Karenanya, jangan biarkan sindrom pra-persalinan ini terus-terusan menghalangi asupan gizi untuk si kecil dan Bunda sendiri. Karena saat-saat genting inilah justru asupan nutrisi perlu ditingkatkan.

Mengingat sebentar lagi Bunda bakal menyusui si kecil, ada baiknya di minggu ke-40 ini Bunda mulai mengonsumsi daun katuk. Seperti dilansir dari laman ayahbunda.co.id, daun katuk ini banyak mengandung steroid dan polifenol. Fungsi kedua enzim ini adalah meningkatkan kadar hormon prolactin yang selanjutnya meningkatkan, mempercepat dan memperlancar produksi ASI.

Selain memang khasiatnya yang membantu produksi ASI, daun katuk juga memiliki gizi yang penting untuk Bunda. Berdasarkan lansiran dari laman caraobat.blogspot.com, daun katuk mengandung kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, B, dan C, protein, serat, efedrin, dan air.

Cara memasaknya juga mudah kok. Cukup dijadikan sup atau direbus dan dimakan begitu saja. Nah Bunda, sudah saatnya mempersiapkan air susu ekslusif untuk perkembangan bayi sehat Anda ya Bunda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading