Sukses

Parenting

Kurangi Makan di Akhir Trimester

Bunda, biasanya menjelang masa akhir kehamilan dan menuju persalinan, Bunda akan merasa cemas dan gelisah karena akan menyambut calon anggota keluarga baru yang mungil.

Hati-hati ya, biasanya hal tersebut dapat menyebabkan Bunda kepikiran dan akhirnya merasa stress bahkan terkadang dibarengi dengan menurunnya nafsu makan.

Bunda pasti akan sibuk mempersiapkan berbagai hal untuk si kecil. Sepertinya kalau sudah seperti ini, Bunda perlu rileks sedikit.

Tidak perlu merasa terburu-buru dan cemas dengan minggu-minggu terakhir seperti ini. Apabila Bunda merasa nafsu makan menurun, itu juga tidak masalah.

Karena menurut laman whattoexpect.com, justru saat memasuki awal masa persalinan Bunda hanya perlu mengasup makanan ringan yang mudah dicerna seperti air, jeli dan roti.

Hindari makanan berat seperti daging, susu dan makanan berlemak karena Bunda pasti akan mual. Sebab, di samping lebih lama dicerna, makanan berat akan membuat energi Bunda terkuras hanya untuk mencerna makanan dan bukan malah disalurkan ke si kecil yang ada di dalam kandungan.

Intinya, Bunda tidak perlu terlalu khawatir dan rilekskan pikiran juga jangan lupa untuk banyak beristirahat.

Oleh: Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading