Sukses

Parenting

Pertanyaan Yang Sering Muncul Tentang Seks

Ladies, saat kita mencapai masa pubertas, kita akan sangat penasaran akan banyak hal. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul di baik tentang diri kita sendiri atau tentang orang lain. Saat keingintahuan kita menuju pada seks, kadang kita bingung harus bertanya pada siapa karena pertanyaan semacam ini sifatnya sangat pribadi. Berikut beberapa info tentang seks yang biasanya ditanyakan oleh remaja, seperti dilansir plannedparenthood.org.

Apakah melakukan oral seks juga termasuk kategori melakukan hhubungan seksual?
Banyak yang percaya hhubungan seksual adalah saat kita melakukannya antara Mr. P dan Ms. V. Faktanya, definisi tentang berhhubungan seksual sendiri tergantung bagaimana seseorang menanggapi apa itu seks. Ada yang menganggap melakukan hhubungan tanpa adanya penetrasi juga sudah dianggap sebagai seks, namun ada juga yang tidak berpendapat demikian.

Pada saat pertama kali melakukan hhubungan seksual, bisakah saya hamil?
Jika hhubungan seksual dilakukan secara tidak aman, maka kemungkinan untuk hamil tetap ada meski baru dilakukan untuk yang pertama kali atau untuk yang ke seratus kali. Hhubungan seksual yang tidak intens pun dapat menyebabkan kehamilan. Hamil adalah tentang pertemuan sperma dan sel telur dalam ovarium,jadi jika kita sedang dalam masa subur, akan lebih aman untuk menggunakan pengaman.

Bisakah saya hamil meski saya melakukannya saat datang bulan?
Mitos yang mengatakan seorang wanita tidak akan hamil saat melakukan hhubungan ketika sedang datang bulan adalah salah. Hal ini sangat berlaku pada wanita yang siklus menstruasinya tidak teratur. Sesungguhnya melakukan hubungan saat datang bulan sangatlah tidak aman karena meningkatkan resiko tertular penyakit menular seksual.

Oleh: Senorita. A

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading