Sukses

Parenting

Menikah dengan Sepupu Mengakibatkan Masalah Genetis: Mitos atau Fakta?

Pernikahan dengan saudara dekat misalnya sepupu memang masih dianggap tabu oleh sebagian besar masyarakat. Berbagai masalah genetis yang menyerang keturunan mereka menjadi salah satu alasan mengapa pernikahan dengan sepupu dianggap tabu. Di samping itu, banyak orang yang tidak dapat menerima ide untuk bercinta dengan sepupunya sendiri.

Padahal menurut cracked.com, menikah dengan sepupu sendiri atau saudara yang masih dekat tidaklah begitu menyeramkan seperti yang dikatakan banyak orang. Ladies mungkin tidak menyangka bahwa pernikahan dengan sepupu sendiri secara biologis lebih memiliki kesempatan untuk berhasil daripada pernikahan dengan orang yang lain yang bukan saudara sama sekali.

Bahkan bapak teori evolusi, Charles Darwin, pun menikahi sepupunya sendiri dan tidak ada cacat pada keturunan mereka. Studi menunjukkan bahwa risiko untuk melahirkan bayi cacat pada pernikahan dengan sepupu hanyalah dua hingga tiga % saja. Risiko yang sama seperti yang dimiliki wanita hamil yang telah berusia 41 tahun, tidak terlalu buruk bukan?

Lebih lanjut, apabila Anda melihat pada sejarah manusia, professor dalam bidang antropologi, Rutgers, menyatakan bahwa sebanyak 80 % dari pernikahan yang terjadi di dunia ini merupakan pernikahan dengan sepupu atau setidaknya masih saudara sendiri. Dengan kata lain, pernikahan dengan sepupu tidaklah begitu menyeramkan, tabu, serta aneh seperti yang dikatakan banyak orang di sekitar Anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading