Sukses

Parenting

Pro dan Kontra Pemberian Pendidikan Seksual Pada Anak

Pemberian pendidikan seksual pada anak memang masih menjadi salah satu perbincangan hangat belakangan ini. Pro dan kontra seputar permasalahan ini masih menyelimuti wacana ini. Mereka yang kontra masih menganggap pemberian pendidikan seksual pada anak merupakan hal yang tabu dan tidak pantas. Anak tidak seharusnya mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan seks karena dirasa masih belum pantas.

Namun, hal tersebut berhasil dipatahkan dengan pendapat bahwa anak-anak memiliki rasa ingin tau yang besar. Jika mereka dilarang untuk mengetahui hal-hal yang ingin mereka tau, contohnya permasalahan seksual, mereka akan mencari tau sendiri permasalahan tersebut. Dan menurut mereka yang pro terhadap pendidikan seksual, membiarkan anak mencari tau sendiri perihal permasalahan tanpa ada dampingan dari orang dewasa, dapat menjerumuskan mereka.

Lebih lanjut, mereka yang kontra dengan pendidikan seksual pada anak beranggapan bahwa dengan memberikan pendidikan seksual pada anak, akan membuat anak merasa tertarik untuk melakukan kegiatan seksual yang belum pantas dilakukan. Padahal, laman voices.yahoo.com melansir bahwa pendidikan seks yang diberikan pada anak dapat mencegah mereka dari melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut, World Health Organization (WHO) menerangkan, menurut study yang telah dilakukan. Pemberian pendidikan seksual pada anak tidak sama sekali membuat rasa ketertarikan anak melakukan hubungan seksual semakin tinggi. Mereka malah lebih dapt mengetahui mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading