Sukses

Parenting

Pentingnya Pendidikan Seks di Sekolah

Bunda, sudahkah Anda merencanakan untuk menyampaikan pendidikan seks pada putra-putri Anda? Tidak perlu ragu, Bun. Mungkin yang saat ini Anda pikirkan adalah bagaimana jika ternyata pendidikan seks tersebut tidak tepat mencapai tujuan yang Anda harapkan, sehingga Anda lebih baik memilih untuk menghindarinya.

Padahal Bun, pendidikan seks itu sangat penting untuk melindungi masa depan putra-putri Anda dari hal yang tidak diinginkan. Apalagi saat ini isu tentang seks bebas yang sudah semakin menjamur membuat para orang tua dag dig dug ketika memikirkan tentang pergaulan putra-putrinya yang masih belum menikah.

Seperti yang dilansir oleh laman goldcoast.com.au, pemerintah Australia memperingatkan beberapa sekolah yang mengambil langkah beresiko untuk tidak menerapkan pendidikan seks di sekolahnya. Hal ini terkait hal-hal penting yang mengancam masa depan siswa didiknya.

Nah Bun, agar Anda semakin yakin, dari laman yang sama juga disebutkan bahwa pendidikan seks sangat penting untuk anak dan remaja. Alasan pertama adalah karena jika tidak diajarkan pendidikan seks di sekolah, anak atau remaja akan lebih riskan terhadap pelecehan seksual di lingkungannya yang malah akan membawa masalah lain seperti trauma mendalam, kehamilan tak terencana, hingga penularan penyakit lain.

Selain itu, jika sudah diajarkan pendidikan seks, pendidik, baik di sekolah atau di rumah, mampu menanamkan pada anak dan remaja untuk sebisa mungkin menghindari hubungan seksual selama belum menikah.

Oleh karena itu Bun, jangan dipandang dari kata 'seks'-nya, melainkan pada 'pendidikan'-nya yang bermaksud untuk membekali anak, tergantung materi yang ingin Anda berikan pada mereka.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading