Sukses

Parenting

Pendidikan Seks Di Sekolah Harus Diterapkan

Rasa ingin tau yang cukup tinggi pada anak terkadang membuat beberapa orangtua kewalahan dalam menjaga anak mereka agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif perkembangan zaman. Sebut saja Internet, Internet merupakan hal sudah sangat amat biasa bagi anak-anak di zaman sekarang. Hampir setiap anak mengetahui penemuan canggih ini.

Bila ditarik sebuah persamaan, Internet mungkin dapat dikatakan seperti dua mata pisau yang dapat bermanfaat namun juga dapat melukai. Dapat bermanfaat jika digunakan degan sebagaimana mestinya, melukai, jika dapat digunakan dengan cara yang tidak tepat.

Lalu bagaimana agar anak-anak dapat terhindar dari dampak buruk Internet? Melakukan sex education mungkin dapat menjadi salah satu solusi agar anak-anak dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Memang, banyak orangtua yang masih belum menerapkan sex education pada putra-putri mereka karena berbagai alasan. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan memberikan pendidikan seks di sekolah.

Mereka yang pro terhadap penerapan pendidikan seksual di sekolah menjadikan hal ini sebagai salah satu alasan agar penerapan pendidikan seks di sekolah segera diterapkan. Menurut laman voices.yahoo.com, banyak orang tua yang merasa tidak nyaman menjelaskan permasalahan seks pada anak-anak mereka. Sehingga sekolah merupakan salah satu lembaga yang dapat memecahkan persoalan tersebut.

Lebih lanjut, mereka menjelaskan sangat berbahaya meninggalkan anak-anak pada ketidaktahuan mengenai permasalahan seksual. Karena, dengan rasa ingin tau anak-anak yang tinggi, mereka akan melakukan hal-hal yang di luar batas, yang ingin mereka ketahui.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading