Sukses

Parenting

Sekolah di Chicago Mulai Ajarkan Pendidikan Seks Pada Anak Usia TK

Menurut Anda, pada usia berapa anak bisa diberikan pendidikan seks? 13? 15? Atau 17? Bagi kebanyakan orang tua akan beranggapan bahwa pendidikan seks merupakan hal yang penting meski cukup tabu, sehingga baru mulai bisa dikenalkan pada usia ketika anak sudah cukup mengerti dan matang.

Namun Ladies, ternyata beda dengan anggapan sekolah-sekolah di Chicago. Chicago Public School (CPS) bahkan telah memasukkan pendidikan seks di kurikulum sekolah setingkat Taman Kanak-kanak (TK), loh.

Seperti yang telah dilansir laman thenewamerican.com bahwa pengajaran pendidikan seks di sekolah tersebut tidak serta merta serupa dengan yang diajarkan pada usia cukup dewasa, namun masih sebatas pembentukan sikap terhadap hal yang berhubungan dengan seksual.

Sebuah materi anatomi tubuh manusia juga diajarkan pada anak, namun tentunya dengan bahasa yang lebih mudah diterima oleh anak, Ladies. Pendidik mengajarkan pada anak tentang istilah-istilah yang tepat untuk menyebut bagian-bagian vital/kelamin manusia.

Selain itu, anak juga diajarkan tentang bagian mana dari tubuh yang tidak sopan untuk disentuh. Seperti yang dijabarkan dalam laman yang sama, bahwa anak awalnya akan dikenalkan pada nama-nama bagian tubuh, tak terkecuali bagian seksualnya.
Lalu, pendidik akan mengajarkan pada anak jika ada orang lain yang menyentuh bagian tertentu dari tubuh mereka, seperti pantat, dan mereka merasa tidak nyaman, maka mereka dianjurkan untuk segera melaporkannya pada orang dewasa yang terpercaya.

Ladies, dengan demikian pihak sekolah mengharapkan sejak kecil anak sudah memiliki kebiasaan yang baik terhadap hal yang berhubungan dengan seks. Hal tersebut juga tak terlepas dari sangat bebasnya pergaulan sehingga berhubungan seks sebelum nikah seolah menjadi hal yang mudah diterima di pergaulan.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading