Sukses

Parenting

Tetap Intim Selama Hamil

Peningkatan produksi hormon di dalam tubuh yang terjadi saat hamil membuat tubuh anda berubah baik secara fisik maupun psikis. Pada saat awal kehamilan di mana tubuh anda masih beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi, anda bisa saja stress yang sangat mempengaruhi gairah bercinta anda.

Tak hanya stress saja yang bisa menurunkan libido anda, gangguan kesehatan yang anda alami pada tri semester pertama seperti mual-mual, pusing, dan capek juga dapat mempengaruhi mood anda untuk bercinta.

Keengganan untuk bercinta pada masa kehamilan cukup normal dan wajar. Namun, hal ini tidak bisa menjadi alasan bagi anda dan pasangan menjadi berjauhan dan tidak hangat lagi.

Mungkin ladies akan merasa bersalah kepada suami anda karena anda tidak mau diajak bercinta sehingga membuat suami sedikit kecewa. Anda jangan terburu-buru berpikir begitu, ladies. Ingat, bahwa menjaga kehangatan sebagai pasangan suami istri tidak hanya bisa dilakukan melalui hubungan seks.

Seperti dikutip dari laman webmd.com, anda dan pasangan bisa tetap intim dengan berbagai cara lain. Luangkan waktu anda untuk menikmati hari bersama pasangan. Ladies bisa menggunakan quality time tersebut untuk jalan-jalan sore romantic berdua, candle light dinner, atau sekedar ngobrol ringan bersama tentang apapun yang anda berdua sukai.

Mudah bukan, ladies? Ingat, sou can express love and affection in many ways; not just sex.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading