Sukses

Parenting

Ingin Bercinta Dengan Aman Saat Menstruasi? Gunakan Alat Kontrasepsi

Ladies, meskipun sebenarnya bercinta saat menstrasi relatif aman, namun Anda harus tahu bahwa ketika Anda sedang menstruasi, Anda mempunyai lebih tinggi untuk terjangkit penyakit menular seksual. Lalu, adakah cara untuk meminimalisir reiko tersebut?

Tenang saja, Ladies! Situs WikiHow.com mempunyai cara untuk meminimalisir resiko Anda terjangkit penyakit menular seksual, yaitu dengan menggunakan alat kontrasepsi. Hmm… alat kontrasepsi apa saja ya yang bisa dipakai?

Diaphragms

Diaphragms mempunyai dua fungsi yaitu sebagai pencegah kehamilan dan juga menampung cairan menstruasi. Meskipun Diaphragms bisa sedikit mengurangi kenikmatan saat bercinta, Diaphragms sudah banyak digunakan banyak wanita karena sangat aman dan para gynecologist akan selalu bisa menemukan Diaphragms yang cocok untuk dipasangkan ke seviks Anda.

Contraceptive sponges

Seperti namanya, Contraceptive sponges adalah sebuah spons atau busa yang dimasukkan ke dalam organ kewanitaan Anda saat bercinta. Selain mengurangi resiko kehamilan, Contraceptive sponges juga berfungsi sebagai alat penghisap cairan kewanitaan yang mungkin keluar saat Anda bercinta. Namun sayangnya, Contraceptive sponges tidak dapat membunuh bakteri penyebab penyakit menular seksual.

Kondom Pria

Kondom adalah alat kontrasepsi yang sangat berguna dan mudah didapatkan. Hal ini karena selain bisa mencegah penularan penyakit menular seksual, kondom juga bisa mencegah Mr. P pasangan Anda terkena cairan menstruasi Anda.

Nah, Ladies! Itulah beberapa alat kontrasepsi yang dapat menjaga Anda dari resiko penyakit menular seksual saat melakukan hubungan percintaan kala menstruasi. Selamat mencoba, ya!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading