Sukses

Parenting

Amankah Bercinta Saat Mengandung? Ini Dia Jawabannya!

Ladies, pernahkah pasangan Anda mengajak Anda untuk bercinta meskipun Anda sedang dalam keadaan mengandung? Jika pernah, apa reaksi Anda? Pasti tidak sedikit dari Anda yang terpaksa menolak ajakan sang pasangan walaupun Anda juga menginginkannya.

Alasan yang sering diungkapkan para calon ibu untuk menolak ajakan bercinta pasangannya adalah karena mereka takut akan kondisi sang calon buah hati nantinya. Banyak orang yang takut akan mengalami keguguran setelah bercinta. Lalu, benarkah bercinta dapat menyebabkan keguguran, Ladies?

Jangan khawatir, Ladies! Alasannya, menurut BabyCenter.com kegiatan bercinta tidak akan memberikan resiko yang buruk bagi bayi Anda. Kenapa bisa begitu ya?

Saat bercinta, bayi Anda akan tetap dalam posisi aman kok, Ladies. Alasannya, di dalam rahim Anda, bayi Anda tersimpan dengan aman dalam sebuah tempat yang disebut sebagai kantong amniotic.

Selain itu, uterus atau rahim Anda mempunyai otot-otot yang sangat kuat untuk melindungi bayi Anda dari goncangan yang mungkin terjadi saat Anda bercinta dengan pasangan Anda. Selain itu, akan ada banyak lendir tebal yang dapat melindungi servix Anda dari infeksi yang mungkin saja muncul saat Anda melangsungkan ritual bercinta.

Sebagai tambahan, meskipun uterus akan mengalami kontraksi pada saat Anda mendapatkan orgasme, hal tersebut biasanya akan berlangsung dalam waktu yang sangat cepat dan relatif aman.

Jadi, jangan takut ya ketika pasangan Anda mengajak Anda bercinta. Namun, tetap hati-hati ya, Ladies!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading