Sukses

Parenting

Nama Bayi Islam, Penting Gak Sih? (I)

Nama adalah sebuah hadiah yang tak ternilai harganya bagi bayi yang baru saja lahir ke dunia. Apabila Ladies dan suami adalah keluarga muslim, tidak ada salahnya jika Ladies memberi hadiah untuk bayi Anda sebuah nama bayi Islam yang indah.

Memangnya seberapa penting sih memberikan bayi Anda sebuah nama bayi Islam? Seperti yang dilansir dari laman muslimbabynames.net, memberi bayi sebuah nama bayi Islam bertujuan untuk memberikan bayi yang baru lahir ke dunia berkah dan rahmat yang diharapkan dari nama tersebut.

Dalam sebuah hadits juga disebutkan bahwa seorang bayi sebaiknya diberikan nama tepat pada saat ia lahir. Dan nama tersebut haruslah sebuah nama bayi Islam yang memiliki makna dan arti yang baik bagi si jabang bayi.

Sebab, tahukah Ladies bahwa nanti pada Yaumul Hisab atau Hari Perhitungan nanti setiap orang akan dipanggil berdasarkan nama yang telah diberikan padanya. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Ladies untuk memberikan nama bayi Islam yang bermakna baik bagi buah hati Anda tercinta.

Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk memberikan nama bagi anak-anaknya nama-nama Nabi atau Abdullah atau Abdur Rahman. Sedangkan nama yang paling tidak disukai oleh Allah SWT adalah Harb yang berarti perang dan Murrah yang berarti kepahitan.

Lalu, apa lagi pentingnya memberi nama bayi Islam pada buah hati tercinta? Ladies, jangan lupa simak artikel berikutnya ya.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading