Sukses

Parenting

Nama Bayi Islam, Penting Gak Sih? (II)

Ladies, pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai seberapa penting memberi nama bayi Anda sebuah nama bayi Islam. Eits tunggu dulu, ternyata masih ada beberapa hal lainnya yang membuat memberi nama bayi Islam pada buah hati Anda sangat penting.

Seperti yang dilansir dari situs muslimbabynames.net, Rasulullah SAW sejak kurang lebih 1400 tahun yang lalu telah menganjurkan umatnya untuk memberikan nama bayi Islam yang baik untuk anaknya agar memberikan rahmat dan barokah pada si anak tersebut.

Para ahli psikologi masa kini pun setuju bahwa nama yang baik akan memberikan efek yang baik pula bagi orang yang memiliki nama tersebut. Hal ini pun sejalan dengan sabda Rasulullah bahwa nama yang memiliki konotasi dan makna yang buruk maupun nama yang tanpa makna harus dihindari.

Maka dari itu, sangat penting bagi Ladies dan suami untuk memberikan nama bayi Islam yang baik dan sarat akan makna yang baik supaya buah hati Anda pun akan mendapatkan rahmat dan barokah dari nama tersebut.

Lebih lanjut, memberi bayi Anda nama bayi Islam juga penting untuk menunjukkan identitas agama yang dianut oleh buah hati Anda. Dengan memberikan nama bayi Islam, maka orang lain pun akan langsung mengerti bahwa buah hati Anda adalah seorang muslim.

Nah Ladies, daripada Anda memberi nama bayi Anda nama-nama keren tapi tidak jelas apa artinya, lebih baik beri bayi Anda nama-nama Islami yang bermakna baik sebagai doa dan harapan untuknya.


Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading