Sukses

Parenting

Serba-serbi Nama Bayi Islam (I)

Nama adalah doa. Ungkapan ini pasti sudah sering Bunda dengar dalam kehidupan sehari-hari. Tak heran jika Islam menganjurkan umatnya untuk memberikan nama bayi Islam yang baik supaya memberikan doa, rahmat, serta barokah bagi si anak nantinya.

Tahukah Bunda bahwa banyak serba-serbi mengenai nama bayi Islam yang mungkin belum Bunda ketahui? Maka dari itu, yuk mari simak berbagai macam serba-serbi mengenai nama bayi Islam yang telah dirangkum dari laman muslimbabynames.net.

Barokah memberi nama bayi laki-laki dengan nama Rasulullah SAW
Bunda, apabila Anda memiliki bayi laki-laki, sangat dianjurkan untuk memberikan bayi Anda dengan nama Muhammad. Rasulullah SAW bersabda bahwa siapa saja yang dinamai atas nama-Nya dengan harapan mendapatkan berkah, maka ia akan hidup penuh berkah hingga hari Kiamat nanti.

Lebih lanjut, Rasulullah SAW juga bersabda bahwa siapa saja yang memberi bayinya yang baru lahir nama Muhammad semata-mata karena cinta pada Rasulullah SAW dan mengharap barokahnya, maka baik si anak maupun bapaknya akan dijamin dengan surga.

Sangat penting untuk memilih nama yang baik
Bunda, Rasulullah SAW sangat menganjurkan umatnya untuk memberikan nama dengan makna yang baik pada bayi Anda. Jangan sampai Bunda asal memilih nama dalam bahasa Arab, namun ternyata bermakna tidak baik.

Sebab pada hari Kiamat nanti setiap orang akan dipanggil atas namanya dan nama ayahnya, maka dari itu sangat penting bagi Bunda dan suami untuk memberikan nama dengan makna dan doa yang baik bagi buah hati Anda.

Bunda, masih banyak serba-serbi mengenai nama bayi Islam yang perlu Anda ketahui. Jadi, tetap simak artikel selanjutnya ya Bun.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading