Sukses

Parenting

Serba-serbi Nama Bayi Islam (II)

Bunda, pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai beberapa serba-serbi dari nama bayi Islam. Ternyata masih banyak lho Bun serba-serbi mengenai nama bayi Islam yang mungkin belum Bunda ketahui sebelumnya.

Nah, maka dari itu, berikut adalah berbagai serba-serbi nama bayi Islam yang penting untuk Bunda ketahui seperti yang telah dirangkum dari situs muslimbabynames.net.

Nama dengan makna yang tidak baik perlu diganti
Aisyah RA mengatakan bahwa Rasulullah SAW biasanya akan mengganti nama seseorang yang kurang baik dengan nama yang lebih baik. Rasulullah SAW pernah mengganti nama saudara perempuan Abdullah bin Umar RA, Aasiyuah yang berarti tidak patuh dengan Jameelah yang berarti cantik.

Nah Bunda, daripada di kemudia hari Anda menemukan bahwa nama buah hati Anda ternyata bermakna kurang baik, sebaiknya dari jauh-jauh hari Anda dan suami sudah mempersiapkan nama bayi Islam yang baik serta sarat akan doa, harapan, dan barokah.

Sebuah nama dapat memengaruhi hidup seseorang
Pada suatu ketika, Rasulullah SAW pernah akan mengganti nama seseorang yang bernama Hazn yang berarti penderitaan. Namun, orang tersebut menolak nama yang diajukan Rasulullah SAW karena menganggap nama tersebut merupakan hadiah dari orang tuanya.

Bunda pasti tidak akan menyangka bahwa orang tersebut hidup penuh penderitaan sampai seumur hidupnya. Oleh sebab itu, Bunda sangat disarankan untuk memilih nama yang indah dengan makna yang baik pula supaya buah hati Anda nantinya akan tumbuh dalam nama yang penuh barokah.

Masih ada beberapa serba-serbi nama bayi Islam pada artikel selanjutnya. Tetap simak artikel berikutnya ya Bun.


Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading