Sukses

Parenting

Serba-serbi Nama Bayi Islam (III)

Bunda sudah membaca artikel sebelumnya bukan? Ternyata memilih nama untuk buah hati tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak sekali serba-serbi nama bayi Islam yang mungkin belum Bunda ketahui sebelumnya.

Nah, untuk semakin menambah pengetahuan Bunda mengenai nama bayi Islam, yuk mari simak ulasan serba-serbi nama bayi Islam yang telah dirangkum dari situs muslimbabynames.net berikut ini.

Hindari nama yang dapat menimbulkan syirik

Bunda, sebagai seorang Muslim, tentunya Bunda tidak ingin bukan jika Anda memberi buah hati Anda sebuah nama yang mengandung syirik? Rasulullah SAW pun menganjurkan umatnya untuk tidak memberikan nama pada anaknya nama yang dapat menimbulkan syirik.

Nama yang mengimplikasikan kesombongan juga sebaiknya Bunda hindari. Sebab sombong hanyalah milik Allah SWT semata. Jadi, Bunda harus pintar-pintar memilih nama bayi Islam yang baik tanpa menimbulkan syirik dan sombong bagi buah hati Anda.

Nama adalah identitas Anda

Yup, ungkapan tersebut benar adanya, bukan? Nama menunjukkan identitas siapa Anda sebenarnya. Oleh sebab itu, jika Bunda dan suami adalah keluarga muslim, maka Anda pun perlu menunjukkan identitas kemusliman buah hati Anda dalam namanya.

Meskipun banyak nama dalam budaya Barat yang terdengar keren, tidak ada yang lebih keren daripada nama yang menunjukkan identitas siapa Anda. Jadi, Bunda tidak perlu malu untuk menggunakan nama yang bernuansa Islami untuk buah hati Anda tercinta.

Bagaimana, Bunda? Sudah jelas bukan mengenai beragam serba-serbi nama bayi Islam?

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading