Sukses

Parenting

Perawatan Pada Bayi Saat Mandi (I)

Memandikan bayi merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan dan kebersihan si bayi. Nah, apakah cara Bunda memandikan si buah hati yang baru lahir sudah benar? Untuk memastikan hal tersebut, berikut ini cara perawatan pada bayi saat mandi, yang terdiri atas tahap persiapan mandi, memandikan si bayi, dan setelah memandikan si bayi.

Seperti dilansir dari wikihow.com, tahap persiapan merupakan tahap yang penting saat memandikan bayi, karena pada saat bayi mandi, Bunda tidak bisa meninggalkannya sedetik pun. Siapkan alat-alat yang digunakan untuk memandikan si bayi, bak mandi, kain lap yang bersih, cangkir untuk gayung (tidak harus), dan sabun bayi.

Setelah itu siapkan alat-alat yang diperlukan setelah si bayi selesai mandi, yaitu handuk, sisir, minyak, popok, bedak, dan baju ganti yang bersih.

Siapkan juga air di bak mandi yang digunakan untuk si bayi. Gunakan bak mandi anak-anak dan isi airnya secukupnya, jangan terlalu tinggi Bunda, nanti si kecil bisa saja tenggelam, bukan? Tambahkan juga air panas di bak mandi yang akan digunakan, agar si kecil dapat mandi dengan air yang hangat dan nyaman.

Bunda juga harus mempersiapkan diri, saat memandikan si bayi, gantilah dengan baju yang nyaman dan bebas untuk bergerak. Selain itu, sebaiknya Bunda juga melepas semua aksesoris yang sedang Bunda pakai, agar tidak mengenai kulit si kecil yang masih rentan.

Tahap persiapan selesai, baca tahap memandikan si bayi di artikel selanjutnya ya Bunda.


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading