Sukses

Parenting

Inspirasi Nama Bayi Laki dari Tokoh Pewayangan (I)

Menamai buah hati dengan nama yang artinya baik adalah dambaan semua orang tua. Dengan nama yang memiliki arti yang bagus, para bunda dan ayah berharap bahwa perilaku si anak akan sebaik namanya. Berikut ini adalah beberapa nama bayi laki dari tokoh pewayangan yang mungkin dapat menginspirasi anda dalam memberi nama untuk si kecil.

Dalam memberi nama bayi laki-laki dari tokoh pewayangan, anda perlu mengetahui paling tidak sejarah pewayangan agar nama tokoh-tokoh buruk bisa dihindari. Dilansir dari wayang.wordpress.com, beberapa nama tokoh pewayangan yang baik untuk nama si kecil adalah:

Abimanyu. Abimanyu adalah putra dari Arjuna yang merupakan anggota Pandawa. Nama Abimanyu dikenal juga dengan nama Angkawijaya, Jaya Murcita, Partasura, Kirityatmaja, Wirabatana, dan Wanudara.

Wismamitra. Nama Wismamitra dikenal sebagai salah satu tokoh pewayangan yang berwatak baik. Wismamitra merupakan seorang Begawan yang mampu mengusir raksasa dari pertapaannya dengan dibantu oleh Prabu Ayodya.

Arjunawijaya. Dari laman nama-nama-bayi.com, diketahui bahwa Arjunawijaya adalah putra Tunggal Prabu Kartawijaya, yaitu raja dari Negara Maespati. Ketika menggantikan kedudukan ayahnya, nama Arjunawijaya dikenal dengan nama Prabuarjunasasrabahu.

Agastya. Agastya merupakan salah satu tokoh pewayangan yang juga termasyur. Agastya merupakan seorang pertapa sakti.

Nah, bagaimana ladies? Nama-nama tokoh pewayangan di atas cocok dikombinasikan dengan nama kejawen untuk memberi arti yang indah bagi buah hati anda.

Oleh: Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading