Sukses

Parenting

“Raja” Untuk Nama Bayi Laki Anda (III)

Dua artikel sebelumnya telah mengulas tentang sederet nama dari berbagai bahasa yang memiliki arti “raja”. Masih terobsesi dengan nama raja namun belum menemukan nama yang cocok untuk nama bayi laki anda? Stay tune karena ada beberapa nama lagi yang sayang untuk dilewatkan.

Menurut laman nama.web.id, nama yang berarti raja yang bagus untuk jagoan kecil anda nama-nama dari Anglo-saxon. Sederet nama Anglo-saxon yang berarti raja adalah:
a. Aelle
b. Aethelbald
c. Aethelbert
d. Aethelhere
e. Aethelred
f. Aethelstan
g. Aethelwulf
h. Alfred

Sounds strange ya ladies? Yup, nama-nama anglo-saxon memang jarang dipakai dalam nama-nama orang Indonesia. Namun jika anda menyukai nama yang lain daripada yang lain, nama-nama tersebut bisa menjadi pilihan.

Sedangkan jika anda lebih menyukai nama islami, maka “Al Malik” adalah nama yang tepat. Al Malik merupakan salah satu dari 99 nama Asmaul Husna yang berarti “Yang Maha Merajai” atau “Yang Maha Memerintah”.

Nama Dominic, Alroy, Elroy, Regis, dan Rex juga merupakan sederet nama-nama yang berarti raja. Dikutip dari laman namafb.com, nama-nama tersebut berasal dari bahasa latin dan banyak digunakan untuk nama anak laki-laki.

Nama dari bahasa Swahili juga bisa menjadi pilihan anda, ladies. Pilihan nama Khairi bisa menjadi alternatif pilihan anda.


Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading