Sukses

Parenting

Petunjuk Penting dalam Memilih Nama Bayi Islam (IV)

Memilih nama bayi bisa dibilang merupakan pekerjaan yang susah susah gampang. Apalagi jika Bunda menginginkan nama bayi Islam untuk buah hati Anda nantinya, ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih nama bayi Islam seperti yang telah diulas pada artikel sebelumnya.

Nah, ternyata masih ada lho Bun beberapa hal lagi yang perlu Anda perhatikan dalam memilih nama bayi Islam. Berikut ini adalah ulasan mengenai petunjuk penting dalam memilih nama bayi Islam seperti yang dilansir dari newborn-muslim-baby-names.blogspot.com.

• Bunda, apabila Anda memiliki bayi laki-laki, maka berikan ia nama bayi Islam untuk laki-laki. Begitu pula jika Anda memiliki bayi perempuan, berikan ia nama untuk perempuan. Jangan sampai terbalik ya Bun karena nama adalah identitas orang yang memilikinya.

• Bun, sebaiknya hindari menggunakan nama-nama seperti Sultan, Salaatin, Syahansah, Sayyidun Nas, Sayyidul Kuli, Sayyidu Saadaat. Nama-nama tersebut merupakan gelar yang hanya boleh digunakan apabila sudah menikah atau menjadi tuan tanah atau saudagar.

• Selain itu, Bunda sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan nama-nama malaikat dalam memilih nama untuk buah hati Anda. Bunda tidak ingin bukan anak Anda bernama Izroil yang merupakan nama malaikat pencabut nyawa?

• Sebaiknya Bunda jangan memilih nama secara asal yang tidak memiliki makna. Meskipun dalam bahasa Arab, belum tentu nama tersebut memiliki arti yang sesuai dengan apa yang Bunda inginkan.

Apapun nama yang Anda berikan pada anak Anda, pastikan nama tersebut mengandung doa dan harapan yang ingin Anda berikan pada buah hati Anda.


Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading