Sukses

Parenting

Petunjuk Penting dalam Memilih Nama Bayi Islam (III)

Bunda sudah membaca artikel sebelumnya bukan? Ternyata memilih nama bayi Islam untuk calon jagoan Anda tidak mudah seperti yang Anda bayangkan sebelumnya. Banyak hal-hal yang perlu diperhatikan supaya nama yang diberikan dapat memiliki makna yang baik.

Lantas, apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih nama bayi Islam? Yuk mari simak ulasan mengenai petunjuk penting dalam memilih nama bayi Islam yang telah dirangkum dari newborn-muslim-baby-names.blogspot.com berikut ini.

• Meskipun terdengar keren, Bunda sebaiknya menghindari menggunakan nama-nama pemimpin yang kejam seperti Fir’aun, Haman, dan lain sebagainya. Bunda tidak ingin bukan buah hati Anda tumbuh menjadi seseorang yang kejam?

• Selain nama pemimpin yang kejam, Bunda juga harus menghindari menggunakan nama-nama iblis untuk nama bayi Anda. Misalnya saja Al-A’war, Al-Ajda, Khanzab, dan lain sebagainya. Jangan sampai anak Anda menjadi iblis gara-gara Bunda salah memberi nama.

• Ada baiknya juga Bunda menghindari menggunakan nama-nama binatang yang menjijikkan. Meskipun dalam bahasa Arab, Bunda tetap harus memeriksa arti dari kata-kata tersebut supaya Bunda tidak salah memilih nama bayi Islam untuk buah hati Anda.

• Hindari juga menggunakan nama yang memiliki makna yang berlawanan dari kebaikan. Apabila Bunda menginginkan nama dengan doa dan harapan yang baik, maka Bunda juga perlu memilih kata-kata dalam bahasa Arab yang mengandung kebaikan.

Tetap simak artikel selanjutnya untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih nama bayi Islam.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading