Sukses

Parenting

Petunjuk Penting dalam Memilih Nama Bayi Islam (II)

Bunda sekalian, Anda sudah membaca artikel sebelumnya bukan? Ternyata memilih nama bayi Islam untuk buah hati tercinta tidak semudah yang Anda kira sebelumnya. Sebab sembarangan memilih nama untuk bayi Anda bisa jadi memberikan dampak yang buruk bagi buah hati Anda nantinya.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Bunda dan suami untuk memerhatikan petunjuk-petunjuk penting dalam memilih nama bayi Islam. Berikut adalah petunjuk dalam memberikan nama bayi Islam untuk buah hati Anda yang telah dirangkum dari newborn-muslim-baby-names.blogspot.com.

• Apabila Bunda ingin memberi nama bayi Anda ‘Abdul’ yang berarti hamba, sebaiknya hindari untuk menggunakan nama tersebut pada selain Asmaul Husna. Misalnya saja ‘Abdullah’ yang berarti hamba Allah atau ‘Abdurrahman’.

• Sebaiknya hindari menggunakan Asmaul Husna untuk nama bayi tanpa ada ‘Abdul’ didepannya. Sebab Asmaul Husna adalah nama-nama milik Allah SWT. Apabila ada Abdul di depannya, maka artinya akan menjadi ‘hamba dari’.

• Bunda, sebaiknya hindari menggunakan nama non Muslim bagi buah hati Anda. Nama adalah identitas Anda. Nama yang bernuansa Islami akan menunjukkan bahwa Anda seorang muslim, sedangkan nama non Muslim menunjukkan bahwa Anda bukan seorang Muslim.

• Hindari juga menggunakan nama-nama berhala untuk nama buah hati Anda. Seperti misalnya Latta, ‘Uzza, Manat, Assah, Naailat, Hublu, dan sebagainya. Bunda tidak ingin kan buah hati Anda diberi nama atas berhala-berhala tersebut?

Eits, tidak hanya ini saja petunjuk dalam memilih nama bayi Islam. Masih ada beberapa lainnya pada artikel berikutnya. Ikuti artikel berikutnya ya, Bun.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading