Sukses

Parenting

Petunjuk Penting dalam Memilih Nama Bayi Islam (I)

Pada hari Kiamat nanti setiap orang akan dipanggil berdasarkan namanya masing-masing. Maka dari itu, penting bagi Bunda untuk memberikan nama bayi Islam yang indah sekaligus memiliki makna yang baik bagi buah hati Anda tercinta.

Eits, tapi jangan sembarangan memberi nama bayi Islam sebab sembarang memilih bisa jadi malah menjadi nama dengan arti yang buruk. Maka dari itu, yuk mari Bun simak ulasan berikut mengenai petunjuk penting dalam memilih nama bayi Islam yang dilansir dari newborn-muslim-baby-names.blogspot.com.

• Bunda ingin memberikan nama yang terbaik bagi jagoan Anda? Berikan buah hati Anda nama ‘Abdullah’ atau ‘Abdurrahman’ yang merupakan nama yang paling baik bagi bayi laki-laki muslim.

• Tahukah Bunda nama bayi Islam apa yang paling cocok bagi bayi muslim? Ternyata nama yang paling pantas serta cocok bagi bayi muslim adalah ‘Harits’ dan ‘Hammam’. Harits dalam bahasa Arab berarti penjaga dan Hammam berarti merpati.

• Lantas, nama apa yang paling tidak cocok bagi bayi muslim? Ternyata jawabannya adalah ‘Harb’ serta ‘Murrah’. Harb dalam bahasa Arab berarti perang sedangkan Murrah berarti kepahitan.

• Sangat dianjurkan juga bagi orang tua muslim untuk menghindari memberikan nama bayi Islam dengan arti yang kurang baik. Sebab nama adalah doa, Bunda tidak ingin bukan memberikan doa yang buruk bagi buah hati Anda?

Masih ada beberapa petunjuk lainnya dalam memilih nama bayi Islam pada artikel selanjutnya. Tetap simak terus artikel selanjutnya ya Bun.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading