Sukses

Parenting

Hindari Menggunakan Nama Bayi Islam Berikut Ini (V)

Bunda sekalian, Anda sudah membaca artikel sebelumnya bukan? Ternyata memilih nama bayi Islam untuk calon bau hati Anda tidak semudah yang Bunda kira sebelumnya. Salah memilih kata dalam bahasa Arab bisa jadi anak Anda memiliki nama dengan makna yang kurang tepat.

Lantas, apa saja sih kata-kata dalam bahasa Arab yang kurang tepat untuk dijadikan sebuah nama? Yuk mari simak ulasan berikut mengenai kata-kata dalam bahasa Arab yang harus dihindari sebagai sebuah nama yang dirangkum dari newborn-muslim-baby-names.blogspot.com.

• Haudaa’
Meskipun terdengar keren, Bunda sebaiknya menghindari menggunakan Haudaa’ sebagai nama untuk anak Anda. Sebab ternyata Haudaa’ berarti burung unta.

• Aushaaf
Pikir-pikir lagi deh Bun jika Anda ingin menggunakan Aushaaf sebagai nama untuk calon bayi Anda. Sebab dalam bahasa Arab Aushaaf berarti perlengkapan.

• Asyhab
Dalam bahasa Arab, Asyhab dapat diartikan sebagai singa atau sesuatu yang abu-abu. Tidak cocok untuk Bunda pilih sebagai nama buah hati Anda.

• Bakr
Bakr dalam bahasa Arab memiliki arti bayi unta. Hindari menggunakan nama ini jika Bunda tidak ingin buah hati Anda memiliki nama yang berarti bayi unta.

• Tsumaamah
Meskipun kedengarannya bagus, Tsumaamah sebaiknya juga Bunda hindari penggunaannya sebab Tsumaamah dalam bahasa Arab merupakan nama sebuah tanaman.

• Juhainah
Juhainah merupakan nama salah satu suku di Arab yang tentunya kurang tepat apabila digunakan sebagai nama untuk buah hati Anda.

• Jabran
Jabran dalam bahasa Arab memiliki makna sebagai kekuatan atau memaksa. Sebaiknya hindari menggunakan kata ini untuk nama buah hati Anda ya Bun.

Jadi, hindari nama-nama tersebut untuk nama buah hati Anda ya Bun.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading