Sukses

Parenting

Hindari Menggunakan Nama Bayi Islam Berikut Ini (IV)

Nama adalah doa dan harapan dari orang tua kepada anak-anaknya. Maka dari itu, sangat penting bagi Bunda dan suami untuk tidak menggunakan nama bayi Islam dalam bahasa Arab yang tidak tepat maknanya seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya.

Lantas, apa lagi nama bayi Islam dalam bahasa Arab yang tidak cocok dijadikan nama untuk buah hati Anda? Untuk mengetahuinya, yuk mari simak ulasannya yang telah dirangkum dari laman newborn-muslim-baby-names.blogspot.com berikut ini.

• Ghaitsa’Ghaitsa’ dalam bahasa Arab memiliki arti hujan rintik-rintik atau gerimis. Sebaiknya hindari nama ini karena kurang tepat dijadikan sebagai nama bayi.

• FidhdhahFidhdhah yang dalam bahasa Arab berarti perak ini juga kurang tepat untuk dipilih Bunda sebagai nama untuk calon buah hati Anda.

• LahfahTidak ingin anak Anda hidup dengan penuh penyesalan? Hindari nama Lahfah yang berarti penyesalan ini.

• MuzainahMuzainah merupakan nama sebuah suku di Arab sehingga kurang tepat apabila Bunda pilih sebagai nama untuk calon buah hati Anda nantinya.

• Maitsaa’Meskipun terdengar bagus, Maitsaa’ perlu Bunda hindari untuk dijadikan nama bagi buah hati Anda sebab Maitsaa’ dalam bahasa Arab memiliki arti tanah yang datar.

• Haijaa’Haijaa’ yang berarti perang juga sebaiknya Bunda hindari untuk digunakan dalam nama bayi Anda. Bunda tidak ingin bukan anak Anda suka berperang nantinya?

• Ibaa’Tidak ingin anak Anda nantinya menjadi pribadi yang suka menolak? Hindari menggunakan kata Ibaa’ dalam nama anak Anda yang memiliki makna menolak ini.

Cek terus artikel selanjutnya untuk info lebih lanjut mengenai nama bayi Islam yang perlu Bunda hindari.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading