Sukses

Parenting

Hindari Menggunakan Nama Bayi Islam Berikut Ini (III)

Hai Bunda, bagaimana persiapan kelahiran Anda? Apakah Bunda sudah menemukan nama bayi Islam yang tepat untuk calon jagoan kecil Anda? Sebaiknya Bunda berhati-hati dalam memilih nama supaya tidak menggunakan nama yang tidak cocok seperti yang diulas pada artikel sebelumnya.

Sebab tidak semua kata dalam bahasa Arab dapat Bunda gunakan menjadi nama bayi Islam untuk buah hati Anda. Kata apa saja yang tidak cocok dijadikan nama bayi Islam? Yuk simak ulasannya yang dikutip dari situs newborn-muslim-baby-names.blogspot.com.

• Shabhah
Apabila Bunda tidak ingin anak Anda menjadi orang yang suka tidur di pagi hari, hindari memberikan nama ini yang dalam bahasa Arab berarti tidur di pagi hari.

• ‘Abbaasah
Dalam bahasa Arab, ‘Abbaasah memiliki arti selalu tidak bahagia. Bunda tidak ingin bukan anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang tidak pernah bahagia?

• Syiiriin
Syiiriin merupakan nama seorang wanita di masa lampau yang tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai nama buah hati Anda

• ‘Unaizah
‘Unaizah sebaiknya Bunda hindari penggunaannya sebagai nama si kecil sebab ‘Unaizah dalam bahasa Arab berarti kambing betina.

• Ghuruub
Ghuruub merupakan sebuah kata dalam bahasa Arab yang berarti matahari terbenam. Kurang tepat ya Bun jika dijadikan nama si kecil?

• Qathifaah
Qathifaah yang dalam bahasa Arab berarti karpet juga sebaiknya Bunda hindari untuk digunakan sebagai nama untuk jagoan Anda.

• Kaliilah
Jika Bunda ingin anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang kuat, hindari menggunakan nama Kaliilah yang berarti lemah ini.

Masih ingin tahu nama bayi Islam apa saja yang perlu dihindari? Tetap simak artikel berikutnya ya Bun.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading