Sukses

Parenting

5 Hal Penting dalam Memilih Nama Bayi Islam

Memilih nama bayi Islam bagi bayi Anda merupakan pekerjaan yang memakan waktu yang tidak sebentar. Sebab Bunda dan suami harus berpikir matang-matang mengenai nama yang merupakan doa dan harapan Anda bagi buah hati Anda nantinya.

Selain itu, dengan nama itu pula anak Anda akan dipanggil dan dikenang di seluruh hidupnya. Nah, agar Bunda tidak salah dalam memilih nama, berikut adalah 5 hal penting yang perlu Bunda pikirkan dalam memilih nama bayi Islam untuk si kecil nanti menurut babynology.com.

1. Pikirkan bagaimana nama tersebut akan terdengar saat diucapkan. Apakah terdengar aneh? Apakah justru terdengar mirip seperti hal lain yang kurang baik? Bunda dan suami harus benar-benar mempertimbangkan hal ini sebelum memilih sebuah nama.

2. Perhatikan apa arti dari nama bayi Anda. Apakah nama tersebut hanya kumpulan beberapa kata tanpa makna? Atau justru nama yang Anda pilih ternyata memiliki arti yang kurang baik?

3. Pertimbangkan juga apakah nama yang Anda pilih sesuai dengan jenis kelamin buah hati Anda. Bunda tidak ingin bukan putra Anda bernama Anna? Atau bahkan putri kecil Anda bernama Arif?

4. Pikirkan apakah nama yang Bunda pilih sudah banyak yang menggunakan atau belum terutama di lingkungan sekitar Anda. Akan susah jika nama anak Anda sudah terlalu banyak yang menggunakannya.

5. Sebagai tambahan, biasanya setiap adat dan tradisi akan menambahkan sesuatu pada nama si kecil yang akan membawa keberuntungan. Bunda juga dapat memilih nama-nama yang memiliki makna yang akan membawa keberuntungan pada si kecil.

Nah, bagaimana Bunda? Sudah mendapat pencerahan untuk nama si kecil?


Oleh  : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading