Sukses

Parenting

Ketahui Fakta Susu Formula Demi Menjaga Kesehatan Balita (I)

Apabila Bunda memilih untuk memberikan si kecil susu formula, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lho Bun, agar kesehatan si balita terjamin. Bunda perlu kenal dulu nih jenis-jenis susu formula, seperti dilansir dari mayoclinic.com.

Susu formula terbagi atas tiga jenis, yaitu susu formula sapi, susu formula kedelai, dan susu formula protein hidrosilat. Susu formula sapi dibuat agar menyerupai ASI. Susu formula ini memiliki nutrisi yang seimbang dan mudah dicerna oleh si balita. Susu formula jenis ini adalah jenis yang paling banyak digunakan.

Susu formula kedelai berbeda dengan susu formula sapi, formula ini cocok apabila Bunda tidak ingin si balita menyerap protein hewani. Susu formula ini juga alternatif utama apabila si balita alergi terhadap susu formula sapi.

Susu formula protein hidrosilat mengandung protein yang dipecah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Susu formula ini bisa Bunda gunakan apabila balita alergi terhadap susu formula sapi atau susu formula kedelai.

Selain tiga jenis susu formula tersebut, ada juga susu formula yang dibuat khusus untuk balita yang lahir prematur.

Susu formula ini ada tiga macam bentuknya Bunda, ada susu bubuk, susu kental manis, dan susu siap minum. Susu bubuk biasanya harganya yang paling murah Bunda, dan umum sekali digunakan. Susu kental manis memiliki rasa yang sedikit berbeda dengan susu bubuk, bisa saja si balita lebih menyukai susu yang dibuat dari susu kental manis.

Susu siap minum itu paling praktis Bunda, tapi biasanya harganya lebih mahal. Jadi sesuaikan dengan budget ya Bunda.

Masih ada fakta-fakta lain seputar susu formula, simak terus ya Bun!

Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading