Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Tentang Kegigihan Seorang Bunda Dalam Memberikan ASI

Susu formula pengganti ASI memang sudah sangat banyak beredar di pasaran, dan tak sedikit Bunda yang memilih Susu formula untuk menggantikan posisi ASI. Namun cerita menyusui dari seorang Bunda Berna Lilellouise akan membuat Anda merasa takjub.

Walaupun banyak sahabat dan keluarga Bunda Lilelloise yang lebih menggunakan susu formula daripada ASI, Bunda Lilelloise tetap bertahan dengan ASI. Mengingat manfaat yang diberikan dari ASI sangat banyak, ia tak ingin menggantikan posisi ASI dengan susu formula.

Pada laman community.babycentre.co.uk lilellouise menceritakan pengalamannya ketika menyusui. Di awal-awal menyusui, jika membandingkan berat badan buah hatinya dengan berat badan bayi lain yang diberikan susu formula, berat badan bayi Lilellouise yang diberi nama Ella ini bisa dikatakan jauh berbeda. Ella sedikit lebih kurus dari bayi lainnya.

Hal ini membuat perasaan lilellouise sedikit sedih. Ia merasa tidak mampu memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Namun, ia tidak menyerah. Ia tetap memberikan Ella ASI eksklusif.

Pada akhirnya, kegigihan lilellouise membuahkan hasil. Ia mampu memberikan ASI secara eksklusif pada bayinya selama 9 bulan. Dan berat badan bayinya pun terus bertambah, tidak kalah dengan bayi-bayi lain yang diberikan susu formula.

Jika Bunda telah berencana untuk memberikan ASI bagi sang buah hati, Bunda bisa meniru kegigihan Bunda lilellouise ini. Pantang menyerah memang merupakan kunci sukses, tidak terkecuali dalam urusan menyusui.


Oleh : Ratna K.D

.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading