Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Si Kecil Selama Satu Tahun (Pemberian ASI Eksklusif)

Cerita menyusui kali ini datang dari seorang Bunda bernama Jamie. Walaupun proses menyusui si kecil tidak melulu berjalan mulus dan tanpa hambatan, Bunda Jamie tidak ingin menggantikan kedudukan ASI dengan susu formula yang sekarang sangat mudah untuk dijumpai.

Dalam laman breastfeedingonline.com, Bunda Jamie mengaku sangat mendukung program pemberian ASI eksklusif pada bayi. Sebelum ia dinyatakan positif hamil, ia sudah berniat akan memberikan ASI kepada buah hatinya kelak.

Setelah Bunda Jamie dikaruniai seorang momongan, ia pun dengan segera memberikan ASI pada buah hatinya tersebut. Proses pemberian ASI di kali pertama ternyata tidak semulus yang Bunda Jamie bayangkan. Payudaranya mulai terasa sakit akibat putingnya yang mengalami lecet.

Namun, semua itu tidak membuat semangat Bunda Jamie padam. Ia berkonsultasi pada dokter dan mendapatkan saran untuk memompa payudaranya. Bunda Jamie memompa payudaranya pada bagian yang terasa sangat sakit dan menggunakan payudara satunya untuk menyusui sang buah hati.

Dan dengan kegigihannya, Bunda Jamie akhirnya mampu memberikan ASI eksklusif selama satu tahun pada buah hatinya. Ia mengatakan, pantang menyerah dan terus mencoba merupakan kunci suksesnya dalam memberikan ASI pada sang buah hati.

Nah, bagaimana? Tidak mau menyerah begitu saja dalam menyusui si kecil kan Bun? Kalau mau berusaha semua pasti bisa teratasi, termasuk urusan menyusui ini.


Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading