Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Seorang Bunda yang Tidak Mampu Menghasilkan Banyak ASI Karena Stres

Ketika Anda telah memutuskan untuk menyusui buah hati, tak ada salahnya Anda mulai membaca berbagai cerita menyusui. Karena dengan membaca cerita-cerita tersebut, Anda dapat menambah wawasan seputar menyusui dan membuat proses menyusui Anda menjadi lebih lancar.

Cerita menyusui kali ini akan membahas tentang pengaruh kondisi psikologis dengan jumlah ASI yang dihasilkan. Kisah ini berasal dari seorang Bunda bernama Natasha.

Dalam laman schuelove.com, Bunda Natasha mengaku dapat memberikan ASI eksklusif pada bayinya hanya selama lima bulan. Dan perjuangan Bunda Natasha untuk dapat memberikan ASI eksklusif tersebut bisa dikatakan tidak mudah.

Bunda Natasha merupakan seorang wanita karir. Ia memutuskan untuk kembali bekerja saat buah hatinya berumur tiga bulan. Karena keinginannya yang besar untuk memberikan ASI ekslusif pada sang buah hati, ia pun tidak pernah lupa untuk memompa ASI selama ia bekerja.

Mengikuti saran sahabatnya, Bunda Natasha memompa ASI setiap 20 menit sekali. Lalu apa yang terjadi?

Ternyata hasilnya tidak begitu memuaskan. Bunda Natasha hanya memperoleh sedikit ASI. Setelah ditelusuri, ternyata yang menyebabkan Bunda Natasa tidak dapat menghasilkan ASI dengan maksimal adalah karena ia tertekan dengan pikirannya sendiri untuk mendapatkan banyak ASI.

Jadi Bun, jika Anda ingin menghasilkan banyak ASI, anda harus tetap tenang untuk menghindari stres. Karena stres hanya akan membuat ASI yang anda hasilkan sedikit.


Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading