Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Seorang Bunda yang Terkena Infeksi Mastitis

Bunda pernah mendengar istilah mastitis? Mastitis merupakan sebuah infeksi pada payudara yang dapat terjadi ketika seorang wanita sedang dalam kondisi menyusui si kecil. Cerita menyusui kali ini akan membahas tentang kisah seorang Bunda yang terinfeksi mastitis. Penasaran Bun? Yuk simak ceritanya.

Pada laman theworkoutmama.com, seorang Bunda bernama Tamara pernah berkisah tentang pengalamannya mengalami mastitis. Proses menyusui yang dijalani Bunda Tamara bisa dikatakan sangat lancar, nyaris tanpa hambatan.

Jika kebanyakan Bunda merasakan sakit yang berkepanjangan akibat sulitnya beradaptasi dengan kegiatan baru; menyusui, tidak demikian dengan Bunda Tamara. Jumlah ASI yang diproduksi Bunda yang satu ini juga lumayan banyak, bahkan saking banyaknya ASI yang ia produksi, ia mengaku payudaranya seperti akan meledak.

Proses menyusui si kecil berjalan dengan normal dan lancar. Namun, ketika ia berencana untuk berenang di suatu pagi, ia baru menyadari bahwa ada sesuatu berbeda pada payudaranya. Seperti ada pembengkakan di payudara. Gejala mastitis biasanya adalah demam, pembengkakan payudara, sampai dengan rasa mual.

Karena panik, segera ia melakukan diskusi dengan temannya yang lebih berkompeten dalam hal ini. Dan akhirnya ia mengetahui bahwa ia terkena infeksi mastitis. Usut punya usut, ternyata infeksi ini disebabkan oleh bra yang terlalu ketat yang sering Bunda Tamara kenakan.

Well Bun, belajar dari pengalaman Bunda Tamara, perhatikan benar ukuran Bra yang Bunda kenakan ketika Bunda sedang dalam proses menyusui. Jangan sampai cerita Bunda Tamara ini terjadi pada Bunda yaaaa…

Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading