Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Seorang Bunda Yang Sukses Memberikan ASI Eksklusif

Untuk membuat Bunda tetap bersemangat menyusui si kecil, terkadang Bunda perlu untuk mengetahui berbagai cerita menyusui yang dapat membuat semangat memberikan ASI terus menyala. Kali ini Bunda akan diajak menyimak beberapa cerita menyusui yang sangat inspiratif.


Bunda Natsha, dalam laman schuelove.com, memaparkan kisahnya yang hanya mampu menghasilkan sedikit ASI. Setelah ditelusuri ternyata ia mengalami stres dan membuat produksi ASI menjadi menurun.

Selain tentunya faktor makanan, faktor pikiran ternyata juga dapat mempengaruhi produksi ASI loh Bun. Jika Bunda mengalami stres, ASI yang akan Bunda hasilkan akan menurun. Namun dengan semangat yang membara, Bunda Natasha mampu menghadapi kendala tersebut dan dapat tetap menyusui putri kecilnya.

Selain kisah Bunda Natasha, ada juga Bunda Abby yang mengeluh mengalami kendala ketika memberikan ASI. Dalam laman thebadassbreastfeeder.com, ia memaparkan bahwa bayinya lebih menyukai susu formula dari pada ASI.

Setelah melakukan konsultasi ke dokter, Bunda Abby baru mengetahui bahwa pemberian susu formula bersamaan dengan ASI dapat membuat si kecil tidak terlalu menyukai ASI. Dan ia akhirnya mengikuti saran dokter untuk hanya memberikan ASI.

Walaupun awalnya ia merasa cemas bayinya kelaparan, akhirnya ia mampu mengurangi ketergantungan si kecil terhadap susu formula. Dan berhasil memberikan ASI eksklusif selama tujuh bulan.

Jadi Bunda, apapun kendala yang Bunda alami, jangan patah semangat. Jika Bunda sudah berniat akan memberikan ASI eksklusif pada si kecil, semua kendala pasti dapat teratasi.

Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading