Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Pengalaman Pertama Bunda Jennifer

Bunda… proses menyusui untuk pertama kali tentunya bukanlah suatu hal yang mudah. Sama seperti yang dialami oleh seorang Bunda bernama Jennifer. Ia berbagi cerita menyusui anaknya yang pertama kepada laman storknet.com.

Jennifer bercerita bahwa hampir semua anggota keluarganya memberikan susu formula pada bayi mereka. Bahkan, ia pun adalah bayi yang tumbuh dengan susu formula. Jadi, pada awalnya ia sempat merasa bingung dan telah berencana untuk memberikan susu formula pada bayinya yang baru lahir.

Namun, berkat saran yang diberikan dari suaminya, ia pun memutuskan untuk menyusui putri kecilnya. Sebelum bayinya lahir, Jennifer sebenarnya sudah mengikuti kelas pelatihan menyusui. Tetapi, saat ia telah melahirkan dan harus menyusui bayinya, ia agak sedikit kebingunan memulainya.

Beruntung suster yang membantu persalinanya sangat baik dan mau membantunya untuk menyusui putri kecilnya. Jennifer melahirkan dengan proses Caesar karena bayinya terlalu besar untuk dapat dilahirkan secara normal.

Karena proses melahirkan yang ia jalani, dokter menyuruhnya menunggu beberapa jam untuk dapat menyusui putrinya. Setelah beberapa jam menunggu, ia akhirnya dapat menemui putrinya dan bersiap memberikan ASI untuk pertama kalinya.

Namun, ternyata ASInya masih belum bisa keluar. Dokter memintanya untuk menunggu selama dua hari. Selama menunggu Jennifer merasa sangat cemas. Namun, setelah beberapa hari menunggu akhirnya Jennifer dapat menghasilkan ASI dan menyusui putrinya.

Jennifer mengaku ini merupakan pengalaman yang tak dapat digantikan. “Aku tumbuh bukan dari ASI, dan aku sangat bangga karena aku dapat menyusui buah hatiku” ucap Jennifer.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading