Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Kegigihan Seorang Bunda Untuk Memberikan ASI Eksklusif

Membaca berbagai cerita menyusui tentang Bunda yang sukses memberikan ASI eksklusif pada buah hatinya tentunya membuat Anda menjadi terpacu untuk menirunya. Salah satu cerita menyusui inspiratif berasal dari seorang Bunda bernama Teddy.

Bunda Teddy dapat memberikan ASI secara eksklusif selama 13 bulan kepada putri kecilnya. Dan proses ini bukan merupakan proses yang mudah, Bunda Teddy harus mengalami banyak kendala dan rintangan.

Pada laman thebadassbreastfeeder.com, ia mengisahkan kendala yang ia alami selama 13 bulan memberikan ASI. Rasa sakit pada payudara akibat puting yang lecet sering ia alami. Bahkan saat putrinya berusia 6 bulan, payudara Bunda Teddy terluka dan membuatnya mengeluarkan darah yang lumayan banyak.

Pada saat itu, ada 4 buah gigi yang tumbuh pada putri kecilnya. Ia mulai aktif menggigit apa saja, termasuk puting Bunda Teddy saat ia disusui. Karena gigitan tersebut, puting Bunda Teddy mengeluarkan darah dan harus dibawa ke rumah sakit.

Dokter menyarankannya untuk berhenti menyusui. Namun, karena kegigihannya untuk memberikan ASI eksklusif pada buah hatinya, ia tidak mengikuti saran dari dokter. Sebelum payudaranya pulih, ia memompa ASI-nya dan memberikan ASI tersebut pada putrinya.

Dengan kegigihannya itu, Bunda Teddy dapat memberikan ASI eksklusif selama 13 bulan. Perjuangan yang cukup sulit. Dan kini, ia telah memiliki 3 orang anak yang semuanya mendapatkan ASI eksklusif dari dirinya.

Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading