Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Di Hari Pertama Lahirnya Si Kecil

Karena banyaknya manfaat yang diberikan dari ASI, seolah sudah tertanam dalam benak semua Bunda untuk menyusui bayinya. Begitu pun yang dilakukan oleh Bunda Teddy. Ia berusaha memberikan ASI secara eksklusif kepada putri kecilnya. Ayo Bun disimak cerita menyusui dari Bunda Teddy.

Pada laman thebadassbreastfeeder.com, Bunda Teddy menceritakan pengalamannya saat memberikan ASI. Ia mengatakan bahwa proses memberikan ASI untuk kali pertama bukanlah sebuah proses yang mudah. Banyak sekali kendala yang ia alami.

Saat pertama kali menyusui putrinya yang baru berusia satu hari, Bunda Teddy merasa yakin akan mampu memberikan ASI dengan baik. Namun, keesokan harinya ia baru mengetahui bahwa ASI yang ia produksi tidak terlalu banyak sehingga menyebabkan putrinya mengalami demam.

Dokter menyarankan Bunda Teddy untuk memompa ASI setiap 30 menit sekali untuk membuat aliran ASI menjadi normal. Dengan mengikuti saran tersebut, Bunda Teddy akhirnya dapat memberikan ASI yang cukup bagi putrinya.

Sungguh sebuah perjuangan yang tidak mudah. Karena kesungguhannya untuk memberikan yang terbaik bagi putrinya, ia mampu memberikan ASI secara eksklusif pada putrinya selama 13 bulan.

Nah Bun, perjuangan Bunda Teddy dalam menyusui buah hatinya patut untuk dicontoh. Jika Bunda memang sudah berniat ingin memberikan ASI eksklusif bagi buah hati, jangan menyerah dengan kendala yang dihadapi.

Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading