Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Dari Seorang Bunda yang Terpaksa Memilih Susu Formula

Di antara cerita menyusui yang sukses, terselip sebuah cerita menyusui dari seorang Bunda yang ternyata gagal menyusui. Jangan ditanya soal usaha yang ia lakukan, Bunda ini sudah melakukan segalanya untuk dapat membuat putra kecilnya mau disusui.

Pada laman breastfeeding-problems.com, seorang Bunda yang bernama Lisa menceritakan kisahnya yang tak mampu menyusui putra kecilnya. Sedih? Sudah pasti dirasakan olehnya, bahkan Lisa mengaku kerap menangis ketika ia harus memberikan susu formula pada bayinya.

Sebelum putranya lahir, Lisa tak pernah membayangkan memberikan susu formula pada bayinya, karena Lisa memang sudah berencana memberikan ASI. Namun apa daya, rencana tinggallah rencana, putra kecilnya tidak mau meminum ASI dari payudaranya.

“Aku sangat terpukul ketika aku harus memberikan ASI pertama melalui botol pada putraku, sementara bayi-bayi lainnya meminum langsung dari Ibunya” cerita Lisa perihal kegagalannya. Lisa tidak berhenti begitu saja, ia terus berusaha memberikan ASI pada putranya, namun hasilnya tetap sama.

Lisa akhirnya memberi alat pemompa ASI, dan memberikan ASI pada putranya melalui botol. Lisa hanya mampu menghasilkan ASI selama dua bulan. Setelah dua bulan, Lisa akhirnya memberikan susu formula pada bayinya untuk pertama kalinya.

Lisa mengaku ini merupakan pilihan yang berat. Namun, pada akhirnya Lisa mampu menerimanya. Putra kecilnya tetap tumbuh dengan sehat walaupun ia tak mampu memberikan ASI.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading