Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Bayi Kembar (Bagian 1)

Menyusui satu bayi saja mungkin sudah akan membuat Bunda kewalahan, karena harus siap sedia memberikan ASI kapan pun bayi merasa lapar. Lalu bagaimana jika Bunda harus menyusui dua bayi sekaligus? Cerita menyusui bayi kembar berikut ini mungkin dapat menginspirasi Anda untuk tetap memberikan ASI pada si kecil.

Pada laman babycentre.co.uk, seorang Bunda bernama Helen menceritakan tentang kisahnya menyusui dua bayi sekaligus yang penuh tantangan tapi tetap menyenangkan. Ketika Bunda Helen mengetahui bahwa ia akan dikaruniai dua buah jagoan kecil sekaligus, ia merasa sedikit bingung tentang cara yang tepat memberikan ASI bagi anak kembar.

Awalnya Bunda Helen memberikan ASI kepada bayinya satu persatu. Hal itu sangat membuat dirinya kelelahan. Ia merasa seluruh waktunya habis hanya untuk menyusui si kecil. Ketika si kecil satunya telah merasa kenyang, si kecil yang lainnya merasa lapar, dan begitu seterusnya.

Karena rutinitas tersebut, Bunda Helen sedikit merasa frustasi dan ingin menggantikan kedudukan ASI dengan susu formula. Namun, semua niat itu sirna ketika ia menemukan cara baru, yaitu memberikan ASI pada kedua putranya sekaligus.

Ia merasa cara ini sangat efektif dan membantunya. Ia lebih bisa menghemat banyak waktu dan menggunakannya untuk beristirahat. Bunda Helen juga tidak pernah merasa malu untuk menyusui kedua buah hatinya di tempat umum, walaupun secara otomatis kedua payudaranya akan terlihat.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading