Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Bayi Kembar (Bagian 2)

Ladies, Anda masih ingat cerita menyusui bayi kembar dari Bunda Helen? Sama halnya seperti Bunda Helen, kali ini seorang Bunda bernama Victoria juga berbagi kisahnya tentang pengalaman menyusui bayi kembar. Anda penasaran apa kisahnya? Ayo ladies kita simak cerita menyusui dari Bunda Victoria yang telah dirangkum dari laman babycentre.co.uk.

Tak berbeda jauh dengan kisah dari Helen, Victoria juga mengeluh kelelahan karena harus memberikan ASI kepada dua bayi sekaligus. Kebayang ga sih ladies, menyusui dua bayi dalam satu waktu. Menyusui satu bayi saja repotnya sudah bikin kepala pusing, apalagi dua???

Well, walaupun memang tidak bisa dikatakan mudah, Victoria tetap berjuang memberikan ASI yang terbaik bagi dua putri kecilnya. Berbeda dengan Helen yang menyusui dua putranya sekaligus,Victoria lebih memilih memompa susunya di waktu senggang.

Jadi Victoria hanya menyusui satu bayi saja, jika kembarannya si bayi tersebut menangis karena lapar dan Victoria masih sibuk menyusui, ia akan memberikan ASI di botol yang telah dipompa sebelumnya. Victoria mengaku suaminya sangat berperan penting dalam kesuksesannya memberi ASI.

Suaminya sangat setia membantu Victoria mempersiapkan segala hal ketika ia menyusui, seperti menyiapkan bantal khusus menyusui atau sesekali memijat punggung Victoria yang sakit karena menyusui dua putrinya sekalingus. Wah… benar benar suami idaman yah Ladies…

Victoria memberi saran kepada Bunda yang sedang menyusui untuk menjaga asupan makanan yang bergizi. Karena jumlah ASI yang dihasilkan seorang Bunda sangat berbanding lurus dengan asupan gizinya.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading