Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Bayi Kembar (Bagian 3)

Untuk dapat sukses menyusui bayi kembar, tentunya Anda harus punya kesabaran yang ekstra besar. Walaupun sulit, ada beberapa Bunda yang berhasil menyusui bayi kembar, salah satunya adalah Erin. Bunda penasaran dengan cerita menyusui Bunda Erin?? Mari Bun kita simak kisahnya..

Bunda Erin menceritakan pengalamannya menyusui dua buah hatinya sekaligus pada laman storknet.com. Bunda Erin mengatakan bahwa ia harus menjalani proses operasi Caesar untuk dapat melahirkan dua putri kecilnya tersebut.

Bunda Erin pernah mendengar bahwa seorang Bunda yang melahirkan dengan proses operasi Caesar akan sulit mengeluarkan ASI untuk pertama kali. Namun, ternyata semua itu hanya mitos belaka. Bunda Erin dapat menyusui buah hatinya satu jam setelah ia melahirkan.

Bunda yang satu ini memiliki cara tersendiri untuk dapat sukses menyusui bayi kembar, yaitu memompa ASInya. Setiap bayinya telah selesai disusui, ia akan sesegera mungkin memompa ASI. Ia memompa payudaranya selama 10-15 menit untuk dapat mendapatkan cukup ASI bagi dua putrinya.

Bunda Erin mengaku memompa ASI sangat membantu dirinya. Jika ASI hasil pompanya sudah cukup banyak, ia akan meminta bantuan suaminya untuk memberikan ASI tersebut pada buah hati mereka. Bunda Erin dapat memanfaatkan moment tersebut untuk dapat beristirahat.

Jangan ditanya soal rasa sakit pada payudara yang dirasakan Bunda Erin. Menyusui satu bayi saja bisa membuat payudara menjadi lecet, apalagi dua bayi sekaligus. Tetapi Bunda Erin mengaku bahwa ia sangat senang bisa menyusui dua putrinya, sehingga rasa sakit tak menghalanginya untuk tetap menyusui.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading