Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Bayi Pertama

Semua hal yang pertama memang tidak bisa dilupakan, termasuk cerita menyusui si kecil pada pertama kali. Walaupun banyak Bunda yang memilih jalan praktis dengan memberikan susu formula, sebagian Bunda masih setia memberikan ASI untuk buah hatinya.

Salah satu Bunda yang sangat mendukung program ASI adalah Bunda Chrissy Welfe. Pada laman breastfeedingonline.com, Bunda satu ini bercerita tentang pengalaman suksesnya memberikan ASI bagi buah hatinya yang pertama.

Sebelum ia memutuskan untuk menyusui sendiri buah hatinya, Bunda Chrissy telah banyak membaca berbagai macam sumber mengenai ASI dan menyusui. Ia mengetahui berbagai macam manfaat dari pemberian ASI, mulai dari dapat mencegah alergi dan astma pada bayi, dapat menurunkan berat badan lebih cepat, serta dapat membuat ikatan emosional antara bayi dan Bunda lebih erat.

Karena segudang manfaat ini Bunda Chrissy akhirnya memutuskan untuk memberikan ASI secara ekslusif. Terlebih lagi ketika ia mengetahui bahwa bayinya memiliki sedikit kelainan di jantungnya. Ia semakin bersemangat memberikan ASI pada buah hatinya.

Proses pemberian ASI eksklusif yang dilakukan Bunda Chrissy dapat dikategorikan sebagai proses yang cukup lancar. Ia hanya membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk beradaptasi.

Di dua minggu pertama menyusui, ia memang merasakan sakit. Namun, setelah dua minggu berlalu ia sudah mulai terbiasa dengan rutinitas menyusui ini.

Bunda Chassy mengatakan bahwa memberikan ASI dapat memberikan ketenangan pada dirinya. Ia begitu merasa tenang saat ia memandangi buah hatinya yang sedang disusui.

Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading