Sukses

Parenting

Cerita Menyusui Bayi Prematur

Setiap Bunda memiliki pengalaman yang berbeda ketika mereka menyusui buah hati mereka. Ada yang proses menyusuinya berjalan dengan lancar, tapi tak sedikit juga yang mengalami kendala. Dan seorang Bunda bernama Ginny Cherry mengisahkan tentang cerita menyusui bayinya yang lahir prematur yang sedikit mengalami kendala.

Bunda Ginny dikaruniai seorang putri kecil yang harus lahir dalam kondisi prematur. Proses persalinan berjalan dengan lancar memlui operasi Caesar. Bunda Ginny masih belum dapat menyusui karena putrinya harus berada di dalam incubator untuk beberapa saat.

Setelah pulang dari rumah sakit, perjuangan Bunda Ginny untuk menyusui buah hatinnya dimulai. Pada laman storknet.com, ia menceritakan kendala-kendala yang harus ia hadapi. Walaupun memang sedikit sulit, Bunda Ginny tetap bersemangat menyusui buah hatinya sehingga ia dapat memberikan ASI eksklusif pada putrinya selama enam bulan.

Pada awalnya Bunda Ginny merasa sangat frustasi karena bayinya tidak dapat menghisap ASInya dengan baik. Hanya dalam waktu empat hari, putrinya harus kehilangan berat badan sebanyak satu pound. Bunda Ginny panic dan langsung menghubungi dokter.

Dokter menjelaskan bahwa kejadian seperti ini memang kerap terjadi pada bayi yang lahir prematur. Karena bayi harus lahir sebelum waktunya, ia belum sempat belajar bagaimana cara mengisap yang baik di dalam rahim. Dokter menyarankan Bunda Ginny untuk mengajari putrinya menghisap.

Ia mencoba mengajarinya menggunakan tangan. Ia memasukan jarinya ke mulut putrinya dan membiarkan putri kecilnya mulai menghisap. Dan hasilnya, dalam beberapa hari putrinya mampu menghisap dengan baik.

Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading