Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Yunani

Nama-nama dari bahasa Yunani terkenal bagus dan sudah banyak menginspirasi banyak orang. Apakah anda juga ingin memiliki buah hati yang bernama Yunani? Berikut ini adalah arti nama bayi perempuan dari bahasa Yunani yang mungkin bisa menjadi pilihan anda.

Agatha. Agatha memiliki arti “bagus” atau “baik”.

Agnes memiliki arti “suci”.

Alena juga merupakan nama Yunani yang cocok bagi buah hati perempuan anda. Alena berarti “cemerlang”.

Alexa memiliki arti “penolong dan pelindung masyarakat”. Menurut laman nama-nama-bayi.com, nama yang juga memiliki arti “penolong dan pelindung masyarakat” adalah Alexandra, Alexandria, dan Alexandrina.

Alicia juga merupakan nama Kristen dari bahasa Yunani yang banyak digunakan untuk bayi-bayi perempuan. Alice sendiri memiliki arti “bangsawan yang mulia”.

Apabila ladies ingin memberi nama buah hati dari bahasa Yunani yang memiliki arti “seorang putri”, maka nama Alysa merupakan nama yang pas.

Apabila dalam islam ada nama Annisa, maka dalam bahasa Yunani ada nama Annis. Nama Annis memiliki arti yang sama dengan Agnes, yaitu suci atau murni.

Dari laman nama.web.id, sederet nama perempuan dari bahasa Yunani yang cukup banyak dipakai oleh masyarakat adalah: Alayla yang berarti dewi perang, Aldara yang berarti bersayap, Alesia yang berarti bantuan, Alyssa yang berarti rasional, Anastasia yang memiliki arti seseorang yang akan kembali lahir.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading