Sukses

Parenting

Memenuhi Sumber Protein Hamil Bumil

Protein adalah salah satu komponen nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh manusia. Tidak hanya untuk mereka yang sudah dewasa, pentingnya nutrisi sudah ada bahkan sejak seorang manusia masih dalam tahap janin atau dalam masa hamil bumil.

Protein yang merupakan komponen pemicu proses pertumbuhan merupakan komponen penting dalam pertumbuhan seorang bayi, Moms. Pada trimester pertama, ketika janin masih belum terbentuk secara sempurna, protein mungkin belum tampak pentingnya. Akan tetapi, memasuki trimester kedua dan ketiga, di mana proses pertumbuhan janin meningkat dan memuncak, protein memegang peran yang sangat kritis lho.

Menurut mayoclinic.com, setidaknya, seorang wanita yang tengah hamil, memerlukan 71 gram asupan protein setiap harinya agar buah hatinya dapat tumbuh secara optimal. Hmm, lumayan banyak ya, Moms.

Namun, tidak perlu khawatir kok, yang namanya protein termasuk mudah diperoleh. Ada banyak bahan makanan yang mengandung protein yang aman untuk dikonsumsi selama masa kehamilan.

Daging, ikan dan telur adalah sumber protein utama yang bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam menu harian anda. selain itu, kacang-kacangan dan produk olahan susu bisa menjadi cemilan dan minuman yang anda konsumsi di malam hari.

Bila belum cukup, suplemen protein yang aman untuk dikonsumsi juga sudah banyak beredar di pasaran kok, Moms. Anda bisa menambah kebutuhan anda untuk protein dengan mengkonsumsinya sepanjang masa kehamilan.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading