Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Progesterone dan Image Tubuh

Produksi hormon adalah sebuah perubahan yang dialami oleh tubuh ketika anda memasuki masa kehamilan. Kehamilan berarti tubuh anda akan memproduksi hormon-hormon yang akan mempersiapkan tubuh anda untuk menerima kedatangan buah cinta anda dan pasangan. Ciri ciri hamil yang berhubungan dengan hormon adalah meningkatnya produksi progesterone tubuh, Moms.

Efek samping dari meningkatnya produksi hormon progesterone tubuh adalah anda akan merasa ‘bengkak’. Bila anda merasa tubuh anda membesar, sebenarnya hal itu terjadi akibat efek samping hormon progesterone yang diproduksi tubuh untuk membantu tubuh menjalani masa kehamilan lho, Moms.

Banyak wanita yang tidak percaya diri dengan penampilannya akibat tubuhnya yang membesar. Namun, image ini sebenarnya hormonal saja kok. Tubuh anda memang bertambah besar akibat adanya individu yang lain yang sedang tumbuh di dalamnya, namun, produksi hormon yang meningkat juga mempengaruhi cara anda berpikir ketika anda pada masa ini.

Menurut parenting.com, alasan kenapa progesterone membuat anda merasa bengkak adalah karena secara tidak langsung, produksi dari hormon kehamilan yang satu ini juga menurunkan aktivitas pencernaan dan mengurangi kerja hormon lain, termasuk hormon pencernaan.

Progesteron akan menyebabkan kecepatan perut anda mencerna makanan menurun, Moms. Makanan akan tersimpan lebih lama dalam tubuh anda dan wajar kalau anda merasa tubuh anda membengkak. Wah, ternyata bukan bertambah gemuk ya, Moms

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading