Sukses

Parenting

Hamil Bumil – Jerawat Pada Hamil Bumil

Selama masa hamil bumil memang akan merasa senang karena impian mereka untuk memiliki buah hati akan segera terwujud. Namun, rasa bahagia ini bukannya tidak dibarengi dengan sedikit komplain di sana-sini lho ya, Ladies.

Selama anda hamil, akan ada banyak sekali perubahan dalam tubuh anda yang akan, secara langsung maupun tidak langsung, mempengaruhi aktifitas dan gaya hidup anda.

Salah satu komplain yang mungkin saja akan anda utarakan adalah munculnya banyak jerawat pada diri anda. Seperti yang dijelaskan dalam kidspot.co.au, banyak wanita hamil yang memiliki keluhan mengenai jerawat ini. Banyak wanita hamil yang tiba-tiba menjadi berjerawat padahal mereka tidak pernah mengalami masalah serupa sebelumnya.

Jerawat ini datang bukannya tanpa alasan lho, Moms. Jerawat anda menjadi jauh lebih banyak pada saat hamil karena di masa-masa ini tingkatan hormon anda, terutama hormon progesteron, mengalami peningkatan yang sangat cepat dan pesat. Peningkatan progesteron ini kemudian membuat kulit anda menjadi jauh lebih berminyak daripada biasanya. Kulit anda yang jauh lebih berminyak inilah yang menyebabkan jerawat lebih mudah muncul.

Jerawat-jerawat ini nantinya akan muncul di trimester pertama kehamilan anda. Jerawat ini akan muncul di daerah leher, wajah, pundak dan juga punggung. Untuk mengatasinya, anda dianjurkan untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter kandungan anda agar obat jerawat anda tidak sampai mengganggu kesehatan anda dan pertumbuhan bayi dalam rahim anda.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading